Alasan saya Tidak Tertarik Dengan Forex



Setelah sekian lama saya tidak menulis artikel, kali ini saya akan melakukan update blog ini. tulisan kali ini berkaitan dengan Forex, tentunya kalian sudah tahu apa itu forex.

Jujur saya tidak menyukai yang namanya perdagangan faluta asing atau pun kontrak berjangka, ada beberapa alasan yang membuat saya tidak menyukainya yaitu:

1. Jumlah yang di Perdagangakan


Kita tidak bisa mengetahui berapa banyak komoditas maupun mata uang yang diperdaganakan, saya ambil contoh Dolar Amerika Seringat kita tidak bisa mengetahui seberapa banyak uang yang sedang diperdagangkan di pasar tersebut, bisa saja itu hanya volume semu atau tipu-tipu belaka berkaitan dengan volume perdangangan



2. Tidak Bisa di Tahan Lama

Kita tidak bisa menahan lama-lama mata uang atau pun komuditas yang kita beli karena berkaitan dengan kontrak berjangka, hal ini tentunya bisa merugikan kita yang tidak bisa memantau pasar setiap saat.

3. Imbal Hasil Hanya dari kapita Gain


Keuntungan yang dapat kita peroleh hanya dari selisih harga beli dan harga jual saja, tidak ada keuntungan lainnya selain selisih  harga beli dan harga jual tersebut.


4. Resiko Lebih Besar 


Resiko Forex jauh lebih besar dari jenis perdaganan saham sehingga bisa menggakibatkan kebangkrutan meskipun keuntungan yang dijanjikan juga besar, namun karena tidak bisa ditahan dalam jangka waktu lama maka resikonya sangat besar.



Itulah hal-hal yang tidak saya sukai dengan yang namanya forex apalagi kalau di forex itu kita mengenal yang namanya laverget atau istilahnya kita meminjam uang dari broker biasanya dengan skema 1:5 yang artinya jika kita punya uang 100 maka kita bisa membeli dengan jumlah 500 dimana 400 nya ditalanganin dulu oleh brokernya, namun jika kita rugi kita harus menutup kerugian tersebut dengan menambah modal lagi.

Comments