Tujuan Hidup Ini



Bagi kita tentunya sudah memiliki cita-cita sejak kita masih kecil dulu, cinta-cintanya beragam ada yang berharap tamat sekolah di jenjang tertentu kemudian berkerja sambil mencar dan membina asmaranya dan berharap serta berjuang untuk membahagiakan orang tua, ada juga yang berjuang memiliki sesuatu sehingga dia berharap bisa bahagia.

Bagi kamu yang sudah mencapai segala impian mu atau pun harapan mu itu, apakah kamu sudah bahagia ?

Saya harap kamu bahagia setelah cita-cita atau pun keinginanmu itu terpentuhi. Namun, berdasarkan pengalaman saya yang sudah saya lalui itu semua hanya ilusi, ketiga kita mencapai target yang telah lama kita rencanakan itu, kebahagian bertahaan hanya sesaat saja, setelah itu kita akan mencari target berikutnya tentunya itu akan mendatangkan kesulitan tersendiri lagi karena harus atau terbebani dengan cita-cita dan harapan tersebut tentunya sambil berkerja.

Untuk memenuhi dan terpenuhinya keinginan kita tersebut tentunya kita berkerja atau pun berusaha, dengan demikian maka ada sesuatu yang kita tukarakan untuk mencapai target tersebut dan tentunya akan membuat hidup kita tertekan, selama orang berkerja demi sesuatu yang ia inginkan maka itu akan membuatnya terbebani, karena dengan cara dia berkerja maka segala keingianan dan harapannya bisa terpenuhi, sikulinya akan berputar-putar seperti itu-itu saja.

Apakah kita hidup tampa tujuan hidup ?

Saya berharap bagi anda jangan sampai seperti itu, karena dengan demikian hidup anda menjadi tidak bermakna, tapi cobalah untuk bersyukur dan selalu ingat jangan terbebani dengan target-target hidup ini, tapi jangan sampai hilang fokus anda dengan target tersebut, karena dengan berfokus terhadapt target tersebut maka dia akan cepat anda gapai. Namun tentunya itu bukan untuk kebahagian anda semata karena berdasarkan pengalam saya pribadi itu tidak membuat kita bahagia selamanya.

Terus kita harus bagaiama supaya bahagia ?

Pertanyaan yang tepat sekali, untuk bahagia kita tentunya harus bisa bersyukur atas apa yang telah kita miliki sambil tetap berusaha untuk mencapai target-target kita selanjutnya. Target berikutnya jangan sampai menjadi beban anda tapi nikmati aja setiap prosesnya, dari situlah kebahaigaan akan muncul. Karena apa yang kita miliki tidak semua orang memilikinya, dan masih banyak orang yang berharap seperti kamu. dan orang tentunya akan mengorbanakan apapun demi apa yang ia inginkan, jadi jangan seperti orang tersebut, toh kelak apa yang akan kita miliki tidak selamanya bisa membuat kita bahagia, tapi carilah kebahagiaan sejati.

Comments