Semuanya Bagaikan Kontrak



Sudah lama saya tidak menulis, terkadang saya ingin membuat postingan di blog ini yang entah ada pembacanya atau tidak, namun keinginan saya untuk menulis terkadang buyar begitu saja karena keenganan saya membuat tulisan tersebut.

Namun kali ini saya tiba-tiba dapat ide untuk menulis setelah sambil pelototin aplikasi saham di laptop sambil nonton sebuah filem di molatv barulah saya memiliki ide untuk menulis. Kali ini tulisan saya berkaitan dengan masalah kontrak, pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan namanya kontrak. 

Dalam sebuah kontrak tentunya ada kewajiban dan hak yang harus kita taati. Dalam kehidpan ini semuanya berkaitan dengan kontrak, baik itu SK, SPK, Surat Nikah, dan lain-lainya kalau kita teliti dengan seksama dan piker dalam-dalam semuanya memuat hak dan kewajiban yang harus kita patuhi, baik yang tertulis maupun yang tidak tertulis. 

Kehidupan kita di dunia ini juga sebuah kontrak dengan alam semesta (Tuhan), jika masa kontrak kita di dunia ini sudah selesai maka kita akan mati, kecuali aja di kemudian hari manusia bisa menciptakan sebuah teknologi yang bisa membuat kita hidup abadi, namun itu tentunya akan bertentangan dengan hukum alam ini. 

Intinya kehidupan yang sedang kita jalani ini penuh dengan kontrak, baik yang kita sadari maupun yang tidak kita sadari, kita dapat sesuatu maka kita kehilangan sesuatu juga, tidak ada yang sempuna dalam hidup kita di dunia ini, tinggal pandai-pandai aja kita mensyukuri segala langkah kehidupan yang kita ambil.

Comments