Kisah Unik di PilPres 2014 di Dusun Lenggot Desa Pahauman, Kec. Sengah Temila, Kab. Landak - KalBar

Pada tanggal 9 Juli kemarin ada cerita untuk di TPS saya, ini merupakan cerita salah seorang penduduk ditempat saya, yang bernama Yohani. Dia ini sebenarnya pendukung Jokowi-JK, namun karena di suruh menjadi saksi Prabowo-Hatta, membuat dia akhirnya memilih Prabowo-Hatta, dan menurutnya toh kalau dia saja yang memilih Prabowo-Hatta tidak lantas membuat Jokowi-JK kalah, karena dia takut kalau dia tidak memilih Prabowo-Hatta membuat suara tidak ada untuk Prabowo-Hatta padahal ada saksinya.

Hal tersebut dapat membuatnya malu menjadi saksi. Awalnya Yohadi ini tidak mendapatkan tugas untuk menjadi saksi, namun karena saksi dari Prabowo-Hatta yang telah ditunjuk tidak ada, membuat dia di suruh menjadi pengantinya, awalnya saksi untuk Prabowo-Hatta adalah Tole. Tole Ini merupakan abang dari Unyil yang merupakan pendudukung berat Prabowo –Hatta, namun karena SiTole ini menjadi anggota yang bertugas di TPS saya, membuat dirinya menyerahkan tugas tersebut kepada keponakannya Pipin, namun Pipin ini telah pergi Menyadap karet pada hari tersebut, dan membuat si Unjil ini bingung mencari pengantinya.
Kebetulansi Yohadi ini bertemu dengan Unyil ketika dia mau menjual karetnya, dan menanyakan kepada Yohadi, apakah mau menjadi saksi Prabowo-Hatta ?
Yohadi pun menyangupinya karena di iming-imingi uang saksi, kata si Unyil pun mengatakan bahwa surat mandatnya nunggu Oli datang dari Pahauman ngantar surat mandat menjadi saksi Prabowo-Hatta, ketika si Yohadi ini bertemu dengan Oli, ia pun mendapatkan surat mandat dan uang sebagai saksi sebesar 100.000 dari seharusnyan 200.000, tapi yang diterima terlebih dahulu sebesar 100.000 untuk sisanya diambil setelah pemilihan selesai dan ngambilnya pun di simpang Aur dimana disitu terdapat Posko pemenangan Prabowo-Hatta dari Partai PKS, namun karena yang membawa mandat tidak mendapatkan uang bensin atau pun uang untuk pengati lelah untuk yang membawa surat mandat tersebut dan yang membawa mandat tersebut minta serta dengan berterus terang bahwa mereka tidak mendapatkan apa-apa, akhirnya mereka pun dengan suka rela memberi mereka sebesar 25.000.
Untuk perolehan suara di kampung kami Prabowo-Hatta mendapatkan suara sebanyak 32 suara dengan Presentase 10%, sedangkan Jokowi-JK sisanya. Demikan cerita untuk dan singat dari PilPres tahun 2014 di Dusun Lenggot, desa Pahauman, Kal-Bar.

Comments