Kematian Coronavirus Italia Melonjak Hampir 800, Pemerintah Menutup Sebagian Besar Tempat kerja

reuters.com
ROMA - Italia mencatat lonjakan kematian akibat coronavirus hampir 800 pada hari Sabtu, menjadikan jumlah korban di negara yang paling terpukul di dunia menjadi hampir 5.000 orang.


Dalam upaya putus asa terbaru untuk menghentikan epidemi Roma memerintahkan bahwa semua bisnis harus ditutup hingga 3 April, dengan pengecualian yang penting untuk mempertahankan rantai pasokan negara.

"Ini adalah krisis yang paling sulit dalam periode pasca perang kami," Perdana Menteri Giuseppe Conte mengatakan dalam sebuah video yang diposting di Facebook, menambahkan "hanya kegiatan produksi yang dianggap vital untuk produksi nasional yang akan diizinkan".Conte tidak merinci pabrik dan bisnis mana yang akan dianggap penting untuk mempertahankan negara ini. Pemerintah diharapkan untuk menerbitkan keadaan darurat pada hari Minggu untuk membuat tindakan keras baru untuk didiperlakukan efektif.

Supermarket, apotek, layanan pos dan perbankan akan tetap terbuka dan layanan publik yang penting termasuk transportasi akan dipastikan.

"Kami memperlambat mesin produksi negara tetapi kami tidak menghentikannya," kata Conte.

Italia pada hari Kamis menyalip Cina sebagai negara yang paling parah dilanda virus yang sangat menular.

Pada hari Sabtu korban jiwa melonjak 793 menjadi 4.825 dalam kenaikan satu hari terbesar sejak penularan muncul sebulan lalu.

Infeksi yang dilaporkan naik menjadi 53.578 dari 47.021, kata Badan Perlindungan Sipil. Ada 2.857 orang dalam perawatan intensif, naik dari 2.655. 

Lombardy, wilayah Italia utara di sekitar Milan yang merupakan yang paling parah terkena virus corona, tetap berada dalam situasi kritis, dengan 3.095 kematian dan 25.515 kasus.

“TIDAK ADA ANGGOTA UNI EROPA YANG BISA HADAPI ANCAMAN INI SENDIRI”

“Apa yang kita semua pahami adalah bahwa tidak ada negara anggota yang dapat menghadapi ancaman ini sendirian. Virus ini tidak memiliki batas dan Uni Eropa lebih kuat ketika kami menunjukkan solidaritas penuh, "kata Ketua Komisi Uni Eropa Ursula von der Leyen kepada surat kabar Corriere della Sera Italia.

Pada Jumat malam, Komisi Uni Eropa bergerak untuk meresmikan kesepakatan yang dicapai oleh para menteri keuangan Uni Eropa pada 5 Maret untuk menunda aturan anggaran Uni Eropa yang membatasi pinjaman, memberi Italia dan pemerintah lain kebebasan untuk memerangi penyakit itu. Kegagalan Italia untuk mengurangi utangnya yang sangat besar sebesar 134% dari produk domestik bruto biasanya akan mendapat teguran dari eksekutif UE, tetapi von der Leyen mengatakan sekarang ada prioritas lain. .

“Pemerintah Italia akan dapat memasukkan sebanyak mungkin uang ke dalam perekonomian sesuai kebutuhan. Aturan anggaran normal, aturan utang misalnya, tidak akan diterapkan pada tahap ini, ”katanya. .

Brussels diperkirakan minggu depan akan mengungkap rencana untuk menggunakan dana bailout zona euro, yang dikenal sebagai European Stability Mechanism (ESM), yang dapat membuka kunci pembelian obligasi negara tanpa batas oleh Bank Sentral Eropa. .

"Pekerjaan ini sedang berlangsung," kata Wakil Presiden Komisi Valdis Dombrovskis dalam sebuah wawancara dengan Reuters. .

Langkah-langkah penguncian yang diberlakukan di Italia dan ditiru oleh beberapa negara lain di Eropa kemungkinan akan memicu resesi dan kehilangan pekerjaan berat. .

Dombrovskis mengatakan Komisi mempercepat pekerjaan pada skema Uni Eropa-luas untuk membantu para penganggur, dijadwalkan untuk presentasi pada kuartal keempat. .

.

Pelaporan oleh Giselda Vagnoni; pelaporan tambahan oleh Gavin Jones dan Angelo Amante, diedit oleh Jason Neely dan Chris Reese serta di edit oleh makas. sumber: reuters.com/

Comments