Rencana Tuhan Dalam Hidup Ku

sumber gambar: chpaath.files.wordpress.com


Dalam hidup ini terkadang saya berusaha mendengarkan suara Tuhan, yang selalu saya cari dalam perjalanan hidup ini di dunia ini. Dalam pencarian suara Tuhan tidak mudah, saya biasanya meminta kepada Tuhan (berdoa) sebuah tanda darinya mengenai sesuatu yang sedang saya hadapi, jawaban Tuhan memang tidak begitu cepat datangnya.

Namun jawaban Tuhan atas doa-doa yang selalu saya panjatkan kepada-Nya dating pada saat yang tepat,. Meskipun doa tersebut terkabulkan ada juga tanda dari Tuhan sulit saya terima dan membuat peraasaan sakit, namun karena tanda tersebut saya minta dar-Nya membuat saya berusahaa menerima tanda tersebut namun tetap saja kaang-kadang datang kesedihan tersebut.

Karena tanda tersebut saya minta kepadanya maka saya berusaha untuk menerima tanda keadaan tersebut dan selalu mengucapkan syukur kepadanya atas tanda yang telah Dia berikan kepada ku. Saya juga merasa kalau Tuhan benar-benar selalu menyertai ku, meskipun cobaan selalu datang menghampiri untuk meninggalkan Dia, namun saya tetap berusaha untuk melawan cobaan tersebut.

Entah sampai kapan saya bisa bertahan setiap cobaan yang datang kepada ku, karena saya juga manusia biasa yang pastinya bisa mengalami kejatuhan ke jurang kekelaman hidup ini, namun saya tetap berusaha tetap dekat kepada-Nya.

Untuk bisa di dengarkan oleh Tuhan, tentunya kita harus hidup selaras dengan ajaran dan perintahnya yang utama sebenarnya kita harus baik dengan sesama kita. Buat apa kita taat kepada-Nya namun perbuatan kita tidak baik kepada sesama kita dan orang-orang yang kita temui. Tentunya ketaatan itu tidak Tuhan nilai karena itu menandakan diri kita yang egois dan hidup tidak mau berbagi dengan sesama. Inilah tidankan yang selalu saya terapkan dalam kehidupan saya, berusaha berbuat baik tampa harus membuat diri kita dirugikan dan serta selalu berusaha berbuat benar, namun menghindari tindakan-tindakan yang munapik.

Ininya saya merasa kalau Tuhan dalam ini ku benar-benar sebagai api penerang dalam jalan hidupku, baik duka dan bahagia saya selalu melihatnya dari sudut pandang positif dan selalu beranggapan kalau itu semua merupakan rencana dari-Nya.

Comments