Tuesday, February 28, 2017

Apakah Mimpi Hanya Sebuah Bunga Tidur, atau Kehidupan Kita Yang Lain ?

Dari depinisi mimpi yang ada, kalau mimpi merupakan sebuah visual dari otak kita ketika kita tidur, dan ada juga yang mengartikan kalau mimpi merupakan hasil pikiran bawah sadar kita.

Sering kali juga orang mengartikan kalau mimpi merupakan bayangan yang kita dapatkan masa yang akan kita lalui atau lebih tepatnya yang akan terjadi nantinya. Namun terkadang hal tersebut kadang tidak benar-benar terjadi dalam kehidupan kita, meskipun ada juga yang hampir mirip dengan yang ada dalam mimpi kita tersebut. 
Mimpi juga bisa timbul dikarenakan otak kita menerjemahkan permasalahan yang sedang kita hadapi, sehingga membuat otak kita ketika kita tidur berusaha mencari pemecahan masalah tersebut dan ketika kita bangun akan berusaha untuk melaksanakan mimpi tersebut dalam dunia nyata kita. 
Bagaimana kalau sebenarnya mimpi merupakan sebuah kehidupan kita yang lain ? 
Hal ini bisa terjadi kalau kita percaya dengan adanya kehidupan paralel, atau dalam bahasa sederhananya diri kita yang lain di dunia lainnya lewat pilihan-pilihan kita yang lainya. Memang ini belum bisa dibuktikan dalam dunia sains, dan kalau menurut hipotesi saya kehidupan kita yang lainnya sebenarnya ada, dan dibuktikan dengan mimpi kita yang kadang kala menjadi kenyataan itu artinya kehidupan kita yang lain divisualkan lewat mimpi dan dalam kehidupan kita bersingungan dengan kehidupan kita yang lain. 
Saya analogikan seperti ini: Ketika si A memilih 2 jenis pilihan anatara YA Pergi atau TIDAK, ketika A diajak oleh temannya untuk jalan-jalan. Jika ia milih Ya maka si A bertemu dengan teman nya, yang udah lama tidak bersua dengannya, si A pun bercerita panjang lebar tentang masa-masa dimana ia dan temanya masih bersama-sama sampai menceritakan apa yang sedang dilakukan saat-saat ini, dan ternyata temannya yang mengajak dia jalan-jalan merupakan keluarga si temannya dan ketika si A pulang ternyata dalam perjalanan pulang ternyata si A tersenggol mobil, sehigga membuatnya patah kaki dan kehidupanya pun terus berjalan. Pilihan kedua jika si A ternyata memilih Tidak, maka yang ia menawarkan kerjasama bisnis dan kehidupannya terus berjalan. 
Begitulah kehidupan ini, bisa saja ternyata kita bisa memvisualkan kehidupan kita yang lain lewat mimpi, yakni dalam kehidupan kita tersebut ternyata kita bertemu dengan teman kita yang sudah lama tidak bersua dengan kita, atau kita berpergian ketempat lain dan ternyata itu merupakan diri kita yang lain lewat kehidupan yang lain pula dan telah berhasil ketempat tersebut.

1 comment: