Apa Yang Kita Cari di Kehidupan Dunia Saat Ini ?

Terkadang kala membuat otak ini berpikir, apa sih tujuan dari hidup kita ini sebenarnya ? apakah cuma sebatas untuk memenuhi kehidupa duniawi kita ? atau untuk memperjuangkan kehidpuan berikutnya ?

Kita masing-masing mempunyai tujuan hidup, dan memperjuangkan hidup ini agar lebih baik lagi atau mengejar mimpi kita ini, terkadang dalam pengejaran tersebut, kita mengalami keletihan hambatan dan sebagainya, yang menjadi halangan dan tantangan dalam hidup kita ini.

Kita hidup di dunia ini untuk hidup bahagia, mempunyai harta yang cukup, ingin terkenal, ingin dihormati, ingin mendapat kedudukan yang baik didalam sebuah jabatan, dan sebagainya.
Hal tersebut merupakan pengejaran kehidupan duniawi kita, pertanyaannya Setelah mati kita nanti apakah ada kehidupan ?, bagaimana kehidupan tersebut, jika memang ada kehidupan tersebut ?
Setiap orang yang memeluk kepercayaan (agama) tertentu, pasti meyakini bahwa ada kehidupan berikutnya setelah kita meninggal nanti. Dalam perjuangan tersebut, kita harus seimbanga antara memperjuangan kehidupan kita dibumi ini dengan memperjuangakan kehidupan kita setelah kita meninggal.
Dalam pencarian tersebut, kita harus bisa memilih untuk bahagia atau tidak, dan yang pasti kebahagiaan adalah pilihan kita, sebenarnya yang layak menentukan kita bahagia atau tidak sebenarnya adalah diri kita sendiri, tidak ada sesuatu yang signifikan yang bisa mempengaruhi kebahagiaan kita, selain diri kita sendiri.
Namun hal tersebut sering kita lupakan, dan yang terpenting dalam hidup adalah sebuah perjuangan apakah perjuangan tersebut bisa kita capai atau tidak itu kembali lagi kepada usaha kita masing-masing dan yang pasti kita hidup untuk menjalani takdir kita, apakah kita bisa merupah takdir kita ?
kalau bisa ya rubahlah, tapi kalau tidak bisa kita cuma bisa menikmati dan menjalani takdir tersebut agar bisa membahagiakan kita. Bukan malah menolak dari takdir kita tersebut.Salam.

Comments