Tuhan Tidak Punya Kuasa Penuh Terhadap Manusia

Sebelumnya saya minta maaf kepada pembaca mengenai judul tulisan saya, dan khusunya kepada Allah Maha Tinggi dan mohon pengampunan terhadap diri ini.
Sesuai dengan judul tulisan saya ini, mau menjabarkan beberapa hal yang ada dalam pikiran saya berkaitan, hubungan Allah dengan kita manusia, berikut beberapa hal tersebut:
  1. Allah Tidak bisa Menentukan Sepenuhnya Nasib Manusia

  2. Mengapa demikian ? Jika kalau manusia itu tidak mau berubah dan menentukan serta memperjuangankan nasibnya tersebut, bagaimana mau berubah jika kita manusia tidak mau berusaha merubah nasib tersebut, jadi kalau nasib kita manusia itu-itu saja, tolong jangan salahkan Allah atau pun Tuhan mu atas nasib yang kamu terima, tapi refleksikanlah dirimu dan perbuatan mu selama ini. Kemungkinan besar Allah tidak akan ikut campur terlalu dalam terhadap apa yang kita perbuat jika dalam diri kita tidak mau berusaha.
  3. Allah Tidak bisa Mengampuni Dosa Manusia

  4. Stop...Stop, jangan marah atau panas hati dulu, ini berlaku bagi mereka yang tidak mau bertobat, tapi bagi manusia yang bertobat pasti Allah akan memberikan pertolongan kepada mu, hal ini juga menjadi batasan Allah antara Dosa yang dibuat oleh manusia, padahalkan kalau Allah mau memasukan manusia ke dalam kerajaannya ya, Dia akan mengampuni dosa manusia tersebut tampa menunggu atau pun mendengarkan pengampunan dari manusia tersebut, nyatanya dia akan mengampuni bagi orang-orang yang memohaon pengampunan kepada-Nya
  5. Allah Mencegah Manusia Berbuat Dosa

  6. Kita akan dibiarkan saja olah Allah untuk melakukan dosa, dan kalau saja kita tidak menyadari perbuatan kita tersebut adalah dosa, maka kita akan masuk ke dalam dosa tersebut dan makin dalam masuk ke dalam dosa. Allah cuma bisa mengingatkan kita lewat pewartaan saksi-saksi-Nya maupun dari kita-kitab suci, ataupun lewat bisikan dalam diri kita, namun secara langsung dia tidak akan mencegah manusia berbuat dosa secara langsung.
  7. Allah Tidak Bisa Campur Tangan Secara Langsung Pada Manusia

  8. Allah tidak bisa menolong manusia ataupun menyelamatkan manusia tersebut jika manusia tersebut tidak sepenuhnya percaya pada Allah, dan dia juga tidak akan campur tanggan secara langsung kepada tiap manusia terhadap permasalahan yang manusia alami.

Hanya ini yang dapat saya temukan mengenai keterbatasan Allah terhadap sang citaanya manusia, jika kita manusia sendiri tidak mau menerima karya penyelamatan tersebut kita tidak akan diselamatkan oleh Allah tapi kalau kita memohon dan dengan sepenuhnya percaya kepada karya penyelamatannya, maka kita akan Dia selamatkan dan masuk dalam perlindungannya. Coba saja kamu cari di kita suci agama mu. Saya bukan pemeluk agama yang taat, namun saya selalu berusaha untuk mentaati ajaran yang disampaikan oleh orang-orang pilihahan-Nya yang mengabarkan keselamatan bagi manusia.
Salam, Tuhan memberkati kita

Comments