Akhir Dari Kurikulum 2013

Belum genap satu tahun pelaksanaan kurikulum di sekolah kami harus di hentikan oleh surat edaran mentri pendidikan Anas Basweda, memang di dalam kurikulum ini kebanyakan guru mengelukan dalam pelaksanaannya baik dari kesiapan perlengkapan yang di perlukan sampai kesiapan perserta didiknya.
Di sekolah kami yang tergolong sekolah jauh dari pusat kabupaten serta akses kesana lumayan susah, menyebakan perserta didiknya juga tidak bisa belajar secara maksimal di karenakan kurangnnya motivasi dan sarana penunjang belajar mereka, hal tersebut membuat mereka kesulitan untuk menyelesaikan tugas yang diberikan kepada mereka.
Pernah saya memberikan tugas kepada mereka mencari informasi di interet dan kemudian menyusun informasi tersebut dalam sebuah makalah, namun yang terjadi tugas tersebut tidak terselesaikan dengan baik, kebanyakan mereka tidak meyelesaikan tugas tersebut di karenakan tidak ada komputer untuk menyelesaikan tugas.
Untuk umur kurikulum 2013 memang sudah ada yang meramalakan bahwa kurikulum tersebut tidak akan bertahan lama, benar adanya kurikulum tersebut dihentikan bagi mereka yang melaksanakannya masih satu semester, namun bagi mereka yang telah melaksaakan tiga semester di beri kesempatan untuk melanjutkan kurikulum tersebut, dan menjadi sekolah percontohan untuk penerapan kurikulum 2013.
Kurikulum 2013 masuk ke tim pengemabangan kurikulum karena perlu di telaah lagi, begitu kata menteri pendidikan kita. Dan bagi guru diharapakan mengembangkan metode belajar demi kemajuan pendidikan indonesia, begitu harapan pak menentri pendidikan kita.

Comments