Hal-Hal Yang berbeda Dengan Kenaikan BBM 18 November 2014

Kenaikan harga BBM (bahan Bakar Minyak) pada hari ini (18/11) membuat penulis terkejut, hal ini disebabkan karena tidak membaca dan menonton berita mengenai kenaikan harga BBM tersebut, yang penulis ketahui cuma pemerintah merencanakan kenaikan BBM tersebut dan untuk waktu untuk menaikan BBM tersebut tidak diketahui dengan pasti.

Kenaikan harga BBM Rp.2000; dimana yang dulunya premium dengan harga Rp.6.500; menjadi Rp.8.500; sedangkan solar yang dulunya Rp5.500; sekarang menjadi Rp.7.500.
Berikut ini penulis hal-hal yang berbeda mengenai kenaikan harga BBM ini:

  1. waktu kenaikan tergolong cepat, hal ini beda dengan kenaikan BBM di era SBY lalu, dulu kenaikan harga BBM sudah di ketahui bulannya, hal tersebut membuat banyak orang yang melakukan penimbunan BBM yang berakibat kelangkaan BBM serta harga yang melambung jauh sebelum kenaikan, tapi untuk kenaikan kali ini tidak ada kelangkaan, ini terjadi ditempat saya untuk tempat lain saya belum tahu pasti, namu kalau dilihat di dalam pemberitaan sepertinya tidak terlalu parah

  2. Bantuan tidak lagi berupa uang tunai atau BLT, tapi sudah disalurkan lewat dana kesejahteraan rakyat, namun hal tersebut sepertinya belum kelihatan berhasil atau tidak selain itu juga di alihkan ke sektor produktif (semoga saja pengalihanya tepat)
  3. Orang akan berpikir dua kali untuk mengunakan kendaraan yang boros di karenakan makin mahalnya harga Premium selain itu selisih dengan harga nonpremium juga tidak begitu jauh sehingga bisa membuat orang bisa membeli Pertamak.

Itulah hal yang berbeda menurut penulis mengenai kenaikan harga BBM kali ini.

Comments