Pandangan Ku Terhadap Lingkungan

Terkadang saya merasa tidak perlu ikut campur dengan urusan orang lain, namun terkadang juga saya merasa bersalah dengan membiarkan orang lain berbuat yang seharusnya tidak dilakukannya dan serta apa yang dia lakukan tersebut sebenarnya tidak baik demi masa depannya yang dapat membuat sesuatu negatif terjadi pada dirinya.

Memang terkadang saya ini merasa tidak perlu mencampurui atau bersifat kritisi terhadap apa yang orang lain lakukan apalagi hal tersebut berkaitan dengan urusan privasi, namun terkadang saya seolah-olah hal tersebut dapat berpengaruh buruk terhadap orang lain juga yang bisa saja di tiru oleh orang yang sepantasnya tidak menirunya dan juga pastinya akan berdampak pada diri saya tampa saya sadari dikemudian hari nanti, hum…terkadang juga saya perlu mengkritisi apa yang terjadi dilingkungan masyarkat sekitar.

Tapi ada dorongan dalam diri saya ini untuk selalu memberikan sesuatu yang lebih baik terhadap lingkungan misalkannya dengan cara tidak membiarkan masyarakat untuk bertindak salah dimata agama dan hukum, namun juga saya ini terbentur dengan cara pandang pribadi saya yang menyatakan bahwa itu semua urusan pribadi masing-masing.
Ya itu semua datang silih berganti, melihat situasi yang saya alami saat itu.

Comments